Senin, 23 November 2009

Kasih merupakan batu-ujian untuk pemuridan

Alkitab banyak berbicara tentang cinta akan duniawi. Alkitab memanggil kita kepada suatu gaya hidup yang sama sekali berbeda di mana kedagingan dan materi ditempatkan pada posisi yang tepat. Kita perlu mengetahui dan menyelidiki tuntunan Alkitab tentang Kasih. Perlunya menaati pengajaran Alkitab dalam bidang ini dapat menjadi suatu batu ujian yang tajam bagi kehidupan pemuridan kristiani kita dalam masyarakat yang cenderung mengejar materialisme dan keduniawian.

I Yohanes
4:20 Jikalau seorang berkata: "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.
3:14. Kita tahu, bahwa kita sudah berpindah dari dalam maut ke dalam hidup, yaitu karena kita mengasihi saudara kita. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tetap di dalam maut.

Galatia
5:22 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
5:23 kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Yohanes
13:35 Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi."

I Korintus
13:1. Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.