Minggu, 11 Oktober 2009

Kristus yang berdiam di dalam hati kita memberikan sukacita

Sukacita adalah satu hal yang dicari oleh umat manusia, tetapi mereka tidak tahu bahwa hal itu dapat ditemukan dalam Kristus. Sering kita mendengar sesuatu seperti ini, ketika kita berbicara satu dengan yang lain tentang menjadi seorang Kristen; "Aku tidak mau jadi sedih." Seorang muda berkata kepada kami, "Kau tidak minum, atau pergi ke bioskop, atau menari, atau bahkan Merokok. Apa yang menyenangkan di dunia yang Anda miliki itu?" Kami mencoba untuk memberitahukan kepadanya tentang sukacita yang telah kami alami di dalam Tuhan, tetapi ia tidak bisa memahaminya. Sementara dunia mungkin tidak dapat memahami kebahagiaan kami, mereka harus dapat melihatnya di dalam Kristus.

Yohanes
17:13 Tetapi sekarang, Aku datang kepada-Mu dan Aku mengatakan semuanya ini sementara Aku masih ada di dalam dunia, supaya penuhlah sukacita-Ku di dalam diri mereka.
15:11 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.

Roma
14:17 Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

Galatia
2:20 namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Mazmur
16:11 Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.