Selasa, 08 Juli 2008

Pada Umumnya manusia ingin keluar dari perbuatan dosa

Diluar semua dosa yang dikerjakan manusia, sebenarnya semua manusia secara naluriah ingin berbuat "yang baik" untuk mendapatkan hasil "yang baik" baik untuk kehidupan di dunia ini maupun dunia akhirat.

Sebagian dari kita berpikir, setidaknya jika kita tidak bisa memiliki kebahagiaan sejati di dunia ini, kita mengupayakan sesuatu untuk bekal di akhirat nanti. Sebagian lagi berpikir, segala sesuatu mengacu kepada apa yang terjadi di akhirat nanti.

Perbuatan-perbuatan dosa yang kita lakukan membuat kita tidak yakin, apakah kita akan menuju ke surga setelah kematian nanti. Dan kalau kita renungkan, kita sering merasa takut kalau kita diperhadapkan dengan kematian. Padahal setiap manusia pasti akan menghadapi kematian, namun tidak ada yang tahu kapan waktunya tiba. Banyak orang yang akhirnya berusaha keras berbuat baik dan melakukan amal agar mereka diterima oleh Allah dan bisa masuk ke surga.

Tapi adakah manusia yang merasa yakin perbuatannya yang baik bisa menjamin masuk ke surga ?

Pada Umumnya manusia ingin keluar dari perbuatan dosa. Berbagai usaha dilakukan untuk keluar dari kubangan dan belenggu dosa-dosa kita.
Ironisnya saat kita berusaha melakukan perbuatan baik, malah dosa dan perbuatan jahat yang kita lakukan. Ini semua karena manusia telah dikuasai oleh dosa. Dan hukuman dosa adalah kematian. Tidak hanya kematian di dunia ini tetapi kematian di dalam api neraka selama-lamanya. Jadi Bagaimana jalan keluarnya ?