Senin, 06 September 2010

Kuasa Doa

Doa kelihatannya mudah dilakukan tetapi kebanyakan orang sering melupakan. Berdoa sangat penting sekali, jika kita tidak berdoa maka kehidupan kita akan menjadi seperti rutinitas, kita akan kehilangan kekuatan. Dan saat kita berdoa maka kerajaan iblis akan digoncangkan. Kekristenan bukan sekedar agama tapi kekristenan berbicara  tentang hubungan dengan Yesus. Miliki hubungan doa yang erat dengan Yesus. 

Mengapa kita harus berdoa?
    1.  Tanpa     doa   kita  tidak  akan   mempunyai       hubungan     dengan   Tuhan.         Hubungan kita dengan Tuhan akan terputus.
   2.   Doa adalah nafas kehidupan orang percaya, Gereja yang tidak berdoa  maka tidak ada nafas dari sorga sehingga kita menjadi lemah (seperti paru-paru).
   3.   Doa adalah kekuatan bagi orang percaya, “dan berkata kepada mereka: “Ada     tertulis:  Rumah-Ku      akan   disebut   rumah    doa.   Tetapi   kamu menjadikannya sarang penyamun” (Matius 21:13). Kita harus menjadi rumah doa, setiap saat kita bangkitkan roh doa dalam kita.

   Saat kita berdoa maka kerajaan setan akan tergoncang. Jika kehidupan doa  kita ingin dipulihkan maka kita harus merendahkan diri, berdoa lalu berbalik  dari jalan-jalan yang jahat (2 Tawarikh 7:14).
   Dalam keluarga perlu ada mezbah keluarga. Pada   saat   kita   berdoa   maka   kemuliaan   Tuhan     akan   dinyatakan,   pintu  tertutup akan dibukakan, keajaiban terjadi. 

Prinsip Berdoa :
   Jangan   mengasihi   diri   sendiri   tetapi   harus   merebut   kemenangan.   Karena
dengan mengasihi diri sendiri maka akan terjadi seperti yang kita pikirkan.

Cara berdoa :
   •    Ucapkan    syukur    pada    Tuhan.
   •    Aplikasikan    4    dimensi    Roh    Kudus    yaitu    :   
       a. Pikiran Kristus
       b. Visual, mulai melihat dengan mata rohani hal-hal  yang kita doakan
       c. Mulai percaya dalam hati
       d. Ucapkan dengan berkata-kata (Proklamasikan kemenangan).

   Ada pandangan bahwa berdoa mempunyai nilai yang kecil. Tetapi pandangan itu salah karena dengan berdoa maka banyak keajaiban
antara lain:
   •     Musa   berdoa   laut   Teberau   terbelah,   sehingga   bangsa   Israel   berhasil  menyeberangi.
   •     Elia      berdoa   api  Tuhan    turun   dari  langit  menyambar      habis   korban bakaran.

Biarlah setiap kita bukan hanya menjadi  “Man Of God” - tetapi juga menjadi “Man Of Prayer” – sebagai anak-anak Tuhan yang juga rajin berdoa – sehingga kita dapat selalu hidup berkelimpahan dalam kemenangan dan kemulianNya (Matius 6:5-9).