Selasa, 02 November 2010

URAPAN (ANOINTED)

YESUS KRISTUS, mempunyai arti : di urapi.(Christ - The word “Christ” is a Greek word, Χριστοìς Christos, mempunyai arti: yang diurapi / “anointed.” Bahasa Ibraninya Mesias , משׁיח mâshîyach).

1. Yesus lahir dari ROH KUDUS. (MATIUS 1:20)
2. Manusia Yang Diurapi ( Lukas 4 : 18)
3. Firman yang menjadi manusia ( Yohanes 1 : 14)
4. Meskipun hidup dalam daging (dilahirkan oleh Maria), sepenuhnya IA di urapi oleh Allah. ( Ibrani 1 : 8,9)

Dalam diri YESUS yang diurapi ada 7 Macam Kuasa Allah (WAHYU 5 : 11-12)
1. KUASA (KHARISMA)
2. KEKAYAAN (HARTA/ TREASURE)
3. HIKMAT (WISDOM/ PENGETAHUAN)
4. KEKUATAN (KEMAMPUAN)
5. HORMAT (MORAL)
6. KEMULIAAN (KARAKTER)
7. PUJI-PUJIAN (TARGET)

FILIPI 2 : 5
Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, Kita punya Insting / Perasaan / Concience yang dipenuhi dengan Urapan Tuhan. Memiliki Insting / Perasaan seperti Kristus.

PENGURAPAN TERJADI KEPADA :

1. NABI YANG DIURAPI
( Nabi Yesaya yang diurapi Tuhan) YESAYA 61 : 1 – 3
Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,

2. PARA IMAM YANG DI URAPI
(Contoh: Harun dan anak-anaknya ) KELUARAN 29 : 7 – 9
…Kauikatkanlah ikat pinggang kepada mereka, kepada Harun dan anak-anaknya, dan kaulilitkanlah destar itu kepada kepala mereka, maka merekalah yang akan memegang jabatan imam; itulah suatu ketetapan untuk selama-lamanya. Demikianlah engkau harus mentahbiskan Harun dan anak-anaknya.

3. RAJA YANG DIURAPI
CONTOH : DAUD DIURAPI) I SAMUEL 16 : 13
Samuel mengambil tabung tanduk yang berisi minyak itu dan mengurapi Daud di tengah-tengah saudara-saudaranya. Sejak hari itu dan seterusnya berkuasalah Roh TUHAN atas Daud. Lalu berangkatlah Samuel menuju Rama.

4. ORANG SAKIT YANG DI URAPI
YAKOBUS 5 : 14
Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan.

Kita harus mendapatkan pengurapan dari Tuhan, supaya kita merasakan kuasa dan bahkan 7 KUASA Tuhan yang luar biasa itu. Tanpa Pengurapan Tuhan, maka pelayanan kita akan menjadi sia-sia.

1 YOHANES 2:20
Tetapi kamu telah beroleh pengurapan dari Yang Kudus, dan dengan demikian kamu semua mengetahuinya.

1 YOHANES 2:27
Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya. Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu--dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta--dan sebagaimana Ia dahulu telah mengajar kamu, demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia.